Cara Mengatasi Purging

Cara Mengatasi Purging

Inikah yang ada alami ?

Mengalami purging saat mencoba skincare baru ? Bukannya sembuh, jerawat malah muncul tambah banyak.

Cara Mengatasi Purging,- Banyak dari sebagian orang yang mengalami purging dan panik karena mengira bahwa produk yang mereka pakai tidak cocok . Padahal purging adalah sebuah proses detoksifikasi untuk mengeluarkan seluruh racun yang ada pada kulit dengan keadaan kondisi kulit yang memburuk, . Purging juga umumnya terjadi selama beberapa minggu saja tetapi maksimal 6 minggu. Purging ditandai dengan munculnya jerawat yang kecil-kecil, kulit terkelupas, pori-pori besar, wajah kusam. Purging ini juga biasanya disebabkan karena penggunaan obat-obatan yang mengandung bahan kimiawi, retinoid, AHA(alpha hydroxy acid), asam salisilat, asam glikolat, benzoil peroksida, dan sulfur.

Hati-hati juga dengan pemakaian produk yang memang tidak cocok. Purging dengan tidak cocok tidak jauh berbeda sebenarnya, perbedaan yang paling terlihat adalah waktu. Semakin lama masalah kulit tersebut muncul semakin besar kemungkinan tidak cocok.

Nah yang akan mimin bahas kali ini adalah Cara Mengatasi Purging, memang tidak terlalu banyak yang akan dibahas karena pada dasarnya untuk mengatasinya hanya “SABAR” , tetapi kita masih bisa melakukan beberapa cara untuk meminimalisir efek purging.

Lalu, apa langkah apa yang harus kita lakukan saat tahu kalau kulit kita ternyata breakout, bukan purging, dari suatu produk? Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membiarkan kulit kamu istirahat dulu. Jangan langsung dihajar dengan produk-produk jerawat karena biasanya produk jerawat bisa bersifat mengeringkan kulit. Kulit yang iritasi harusnya diberi produk yang soothing dan melembabkan agar tidak iritasi lebih jauh.

Cara Mengatasi Purging

  • Hindari Menggunakan Sabun Wajah Yang Keras

Sangat perlu dihindari sabun wajah yang mengandung asam salisilat dan detergen karena akan membuat kulit menjadi kering.

  • Perlakukan Wajah Dengan Lembut

Jangan menggosok wajah menggunakan handuk yang kasar. Keringkan wajah dengan lembut menggunakan tisu.

  • Jangan melakukan Eksfoliasi

Stop! Jangan menggunakan scrub atau bahan yang membuat kulit terkelupas, karena ini akan memperparah proses purging.

  • Gunakan Pelembab Yang Ringan

Hindari menggunakan pelembab yang mengandung terlalu banyak bahan aktif terutama yang untuk memutihkan kulit.

  • Perbanyak Minum Air Putih

Air putih memang sangat baik sekali untuk tubuh kita. Air putih akan menjaga tubuh tetap lembab dan sehat.

  • Hindari Paparan Sinar Matahari

Nah itulah hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi efek dari purging. Jangan terlalu stres juga karena akan memicu produksi hormon dan membuat hormon tidak stabil dan malah menimbulkan banyak jerawat.

Masa jangka waktu purging untuk kulit normal adalah maksimal 2 minggu !

Satu hingga 2 minggu merupakan waktu yang cukup untuk mengeluarkan jerawat yang tertimbun di pori-pori. Jika sudah dalam masa 3 bulan dan bentuk jerawat semakin meradang. Ini perlu diwaspadai, karena bisa menyebabkan breakout yang berkelanjutan ke kasus jerawt parah !

Tapi jangan khawatir ya readers semuanya, kalo mau kinclong wajah halus dan mulus coba bersabar untuk mengandapi purging juga.

Kunci Utama Mengatasi Purging adalah >> Bersabar.

Baca Juga : Masker Alami Untuk Kulit Wajah Glowing

By Obat Hidrosefalus Tanpa Operasi

Cara Mengatasi Purging

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *