Ciri Ciri Tulang Rusuk Retak

Ciri Ciri Tulang Rusuk Retak

“Alasan Mengapa Anda Mengalami Memar Di Bagian Tulang Rusuk, Bisa Jadi Karena Tulang Rusuk Mengalami Retak”

Ciri Ciri Tulang Rusuk Retak

Tulang rusuk retak bisa dialami oleh siapapun. Dan penyebabnya antara lain bisa jadi karena terjatuh, mendapat pukulan, dan terkadang batuk hebat pun bisa menyebabkan cedera di tulang rusuk.

Kalo sudah begitu penderita jadi kesulitan untuk berkonsentrasi dalam melakukan aktivitas akibatnya harus berisitirahat berhari-hari. Apakah ciri ciri tulang rusuk retak hanya memar saja ? Tentu tidak, masih ada ciri ciri lain :

  • Timbul rasa sakit dan nyeri

Biasanya nyeri ini timbul saat kita menekuk atau memutar isi badan, menarik nafas dan jika ruang dalam dada mengalami desakan.

 

  • Muncul nada gemeretak

Nada gemeretak bisa timbul jika patah tulang sudah bersifat kronis.

  • Mengalami Peradangan

Peradangan bisa terjadi jika ada sobekan pada kartilago atau bisa juga terjadi saat organ tulang rusuk menusuk organ atau daging ke sekelilingnya.

  • Demam

Demam pada penderita patah tulang rusuk terjadi gesekan dari patahan tulang rusuk. Demam juga menandakan adanya radang pada tubuh.

  • Munculnya Pembengkakan

Jika tulang rusuk retak maka tidak menutup kemungkinan tulang rusuk mengalami pembengkakan. Ini karena adanya jaringan memar atau sisi badan yang tertusuk dengan tulang rusuk tersebut patah dan muncul lah bengkak.

  • Terkena Trauma Thorax

Trauma ini bisa terjadi pada tulang rusuk yang patah, tetapi jika letaknya sama sama bersebelahan. Saat trauma berlangsung pasien bisa merasakan sesak nafas atau kesusahan saat bernafas.

  • Batuk dan Bersin

Batuk dan bersin bersin terus menerus juga menjadi ciri sisi tulang rusuk yang patah, ini karena badan berupaya mengeluarkan cairan atau lendir dari paru yang mengalami sumbatan. Diperkirakan adanya patahan tulang rusuk bisa menusuk ke organ paru, untuk itulah batuk dan bersin disertai nyeri bisa terjadi.

  • Adanya Rasa Tidak Nyaman

Rasa tidak nyaman yang biasanya dirasakan adalah saat tidur, berasa serba salah dalam porsisi apapun terasa nyeri.

  • Tiba-Tiba Pingsan

Pingsan ini bisa terjadi saat patahan tulang rusuk menusuk ke organ paru, di satu sisi tulang rusuk tengah yang patah bisa menusuk organ paru dan akhirnya pasien hilang kesadaran.

  • Rusaknya Organ Lain

Organ yang berada di sekitar tulang rusuk adalah ginjal, limpa, organ hati, nah ini akan berpengaruh, jika salah satu patahan mengenai organ organ yang ada di dekatnya maka bisa berakibat fatal.

  • Muncul dan Nyeri di Tulang Belakang

Nyeri di bagian belakan tulang dan bahu yang dirasakan pasien terjadi karena pasien beraktivitas terlalu keras. Diusahakan istirahat secara total agar cepat sembuh.

  • Adanya Infeksi Rongga Dada

Patah tulang rusuk juga bisa menyebabkan infeksi rongga di dada. Infeksi ini terjadi saat mengalami patah tulang rusuk, pasien bisa mengalami batuk dsan lendir dalam dada susah keluar.

  • Mengalami Kehilangangan Banyak Darah

Darah akan keluar jika patah tulang rusuk yang dialami adalah tulang rusuk yang keluar dari permukaan kulit dan merboek sebagain pembuluh darah akibatnya berlangsung pendarahan hebat.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Tradisional

By Obat Hidrosefalus

Ciri Ciri Tulang Rusuk Retak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Whatsapp