Mengenal Jenis Kandungan Yang Ada Dalam Skin Care Pencerah Wajah

Mengenal Jenis Kandungan Yang Ada Dalam Skin Care Pencerah Wajah,- Beberapa dari kita pasti ingin memiliki kulit cerah dan bersih, admin www.tipssehatcantikalami.com juga ingin kok memiliki wajah cerah, keinginan tersebutlah yang menuntun kita untuk mencoba berbagai macam skin care pencerah untuk membantu mencerahkan wajah. Tapi tahukah anda bahwa tidak semua kandungan pencerah aman untuk wajah ? Ada beberapa kandungan yang dinilai tidak aman dan beresiko yang harusnya dihindari. Perlu diketahui, suatu kandungan dinilai aman tetapi memiliki kemungkinan memberikan efek negatif pada kulit seseorang, tetapi bukan berarti kandungan tersebut berbahaya. Ada kemungkinan kondisi kulit pengguna tidak cocok dengan kandungan tersebut. Oleh karena itu, perlulah kita mengetahui apa saja manfaat kandungan pencerah  dalam skin care pencerah. Yuk simak artikel dibawah ini :

Mengenal Jenis Kandungan Yang Ada Dalam Skin Care Pencerah Wajah

  • Arbutin

Kandungan arbutin pencerah ini paling banyak ditemukan pada produk pencerah wajah dari Jepang. Arbutin yang digunakan dalam skin care Jepang, beberapa kali langsung melejit penjualannya. Arbutin sendiri adalah Glikosilasi Hydroquinone yang diekstraksi dari Buah Berry. Studi menyatakan bahwa ekstrak tersebut dapat menghalangi pertumbuhan tyrosinase sehingga mencegah pembentukan melanin yang menyebabkan bintik hitam di wajah. Kandungan arbutin lebih nyaman digunakan daripada kandungan pencerah wajah lainnya yang menyebabkan kulit menjadi kering.

  • Niacinamide

Niacinamide memiliki fungsi untuk memperbaiki tekstur, menghilangkan kemerahan pada wajah, mengatasi kerutan, membantu ketahan kulit wajah dan dapat mencerahkan wajah. Cara kerja niacinamide adalah memperlambat kerja melanosomes ‘kendaraan’ dan penyimpanan melanin atau kulit hitam. Melanin merupakan pigmen yang mudah menyerap cahaya, kulit yang terus menerus terpapar cahaya matahari atau sinar UV akan dengan mudah muncul ke permukaan dan menghitam.

Nah niacinamide inilah yang membuat lapisan paling luar kulit ‘keratinocytes’ tidak timbul pigmen hitam. Kandungani ni juga adalah kandungan pencerah yang paling bebas efek samping dan hasilnya akan terlihat kurang dari 4 minggu. Dan ternyata setelah diteliti kandungan niacinamide juga sangat baik untuk kulit yang memiliki jerawat.

  • Vitamin C

Kandungan pencerah ini yang paling terkenal. Saking hebatnya banyak orang yang rela untuk melakukan suntin vitamin C untuk membuat kulit terlihat putih. Vitamin C memiliki banyak bentuk dan turunannya seperti Ascorbic Acid yang efektif untuk mencerahkan kulit serta juga antioksidan yang efektif. Bahan alami kita yaitu Lemon paling banyak mengandung vitamin C, jika digunakan untuk kulit dapat membantu mencerahkan kulit paling tidak setingkat dari kondisi kulit pada saat menggunakannya. Tetapi dimana ada kelebihan disitu ada kekurangan, vitamin C juga tidak stabil dan sangat mudah teroksidasi sehingga kerjanya tidak efektif. Produk yang mengandung vitamin C bisa saja rusak akibat paparan udara. Oleh karena itu bagi produsen produk pencerah dengan kandungan vitamin C wajib sekali melindungi produk tersebut dengan packaging yang kedap udara dan tidak dihinggapi bakteri. Produk pencerah yang ada kandungan vitamin C tidak akan bagus lagi jika warnanya sudha menguning dan teksturnya brintilan.

Baca Juga : Obat Penuaan Dini

By : Glucoberry

Mengenal Jenis Kandungan Yang Ada Dalam Skin Care Pencerah Wajah 

Tinggalkan komentar


CATATAN - Anda bisa menggunakan HTML Label dan atribut:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>