Perbedaan Breakout dan Purging

Perbedaan Breakout dan PurgingPerbedaan Breakout dan Purging,- Kalian mungkin bingung dengan kedua perbedaan tersebut. Keduanya sama-sama merupakan efek samping negatif dari pemakaian skin care pada wajah yang tidak cocok. Pada awal menggunakan skin care biasanya purging terjadi. Purging bekerja untuk membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat seperti minyak berlebih, sel-sel kulit mati yang menumpuk. Purging pada wajah seseorang dapat dikatakan detoksifikasi proses mengeluarkan racun-racun kotoran dalam wajah dan akan membuat wajah menjadi mulus dan lembut jika produk skin care tersebut memang cocok tetapi bisa juga purging akan menghasilkan efek yang lebih buruk jika pemakaian skin care tersebut benar-benar tidak cocok.

  • Purging bisa juga dikatakan sistem pertahanan kulit secara alami untuk mengembalikan keseimbangan kulit. Purging akan terjadi pada skin care yang memiliki kandungan AHA, BHA atau ketika memakai produk berjenis scrub, peeling, atau retinoid yang memang memiliki kemampuan penetrasi ke dalam kulit untuk membersihkan dan memperbaiki lapisan bawah kulit. Purging ditandai dengan timbulnya jerawat kecil-kecil pada wajah selama 2-6 minggu.
  • Breakout adalah munculnya jerawat yang besar-besar pada permukaan kulit dan kulit kering mengelupas. Ini bedanya breakout dengan purging. Penyebab breakout bisa jadi karena kandungan skin care yang anda gunakan tidak cocok, gangguan hormon, gangguan pencernaan, stres, dan faktor lingkungan.

 

Penanganan Purging dan Breakout :

 

  • Purging biasanya terjadi 2-3 minggu. Penanganan nya hanya bisa bersabar untuk menunggu hasilnya, apakah kulit akan kembali mulus atau tidak.
  • Stop penggunaan skin care, segera beralih atau konsultasikan pada dokter.

 

Faktor Penyebab Timbul Jerawat

 

Jerawat bisa timbul karena beberapa penyebab diantaranya :

  • Pola Tidur Tidak Benar

Tidur cukup merupakan salah satu aktivitas penting yang wajib diterapkan jika anda ingin memiliki wajah segar, sehat dan terbebas dari jerawat. Tidur yang cukup akan menghindarkan anda dari ganasnya jerawat. Dapatkan manfaat lain dari tidur yang cukup seperti mata akan terlihat segar, kulit kencang, dan bersemangat beraktivitas di pagi hari.

  • Faktor Hormon

Jerawat biasanya terjadi pada mereka yang memiliki kelebihan hormon, jerawat akan mudah muncul saat menstuasi. Anak anak yang beranjak remaja banyak jerawat di wajah nya, karena hormon mereka baru di produksi dengan baik dan belum stabil.

  • Jenis Kulit

Jenis kulit sangat mempengaruhi, kulit yang cenderung berminyak akan membuat tumpukan minyak dalam pori-pori dan menyebabkan wajah kotor sehingga jerawat lebih mudah muncul.

  • Makanan

Makanan juga dapat menjadi penyebab jerawat di wajah. Makanan yang kurang sehat seperti makanan instan, makanan yang di goreng ketika di makan terlalu banyak dapat menyebabkan jerawat. Makanan sehat pun dapat menjadi penyebab jerawat di wajah, seperti hal nya kacang yang setelah di makan dapat menimbulkan jerawat.

By : www.tipssehatcantikalami.com

Perbedaan Breakout dan Purging

  1. 6 Daftar Harga Obat Jerawat Di Apotik - pingback on 30/05/2017 pada 1:30 PM

Tinggalkan komentar


CATATAN - Anda bisa menggunakan HTML Label dan atribut:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackbacks dan Pingbacks: