Ciri Ciri Asam Urat dan Pengobatannya

Artikel kali ini kami akan membahas mengenai

Ciri-Ciri Penyakit Asam Urat dan Pengobatannya
Hanya membaca 15 menit saja, anda bisa tau ciri ciri asam urat !!

Ciri Ciri Asam Urat dan Pengobatannya

 

Asam urat adalah senyawa turunan purina dengan rumus kimia C₅H₄N₄O₃ dan rasio plasma antara 3,6 mg/dL dan 8,3 mg/dL. Asam urat sebenarnya merupakan zat yang ada dalam tubuh yang jika menumpuk terlalu banyak akan menyebabkan nyeri sendi. Jadi asam urat ini sebenarnya bukan penyakit ya melainkan suatu zat yang jika kadarnya terlalu tinggi maka akan menimbulkan gejaa gejala nyeri yang terjadi dapat tak tertahankan, mengalami pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi dalam tubuh bisa terkena asam urat, tetapi yang paling sering terserang adalah sendi jari, tangan, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki.

Inilah Ciri-Ciri Anda Terkena Asam Urat :

 

  1. Hal pertama yang anda rasakan adalah persendian menjadi terasa ngilu, nyeri, mengalami kesemutan, linu dan juga adanya bengkak karena asam urat yang meradang.
  2. Lalu nyeri persendian yang terjadi di pagi hari saat bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Kondisi ini tentu sangat menyiksa.
  3. Adanya nyeri berulang ulang
  4. Terasa nyeri di persendian kaki, tangan, tumit dan juga siku
  5. Penderita akan kesulitan untuk bergerak

Ciri ciri tersebut terjadi jika kadar asam urat diatas normal. Normalnya kadar asam urat pada pria berkisar antara 3,5 hingga 7 mg/dl sedangkan kadar asam urat untuk wanita 2,6 hingga 6 mg/dl. Biasanya penderita penyakit asam urat ini memiliki kecenderungan untuk memiliki penyakit lain seperti hipertensi, ginjal, dan juga diabetes.

Lalu Bagaimana Agar Kadar Asam Urat Selalu Dalam Keadaan Normal ?

Zaman sekarang asam urat mudah muncul dan bisa terjadi akibat gaya hidup yang tidak sehat. Oleh karena itu perhatikan asupan makanan dan jangan makan junk food/fast food berlebihan. Hindari makanan seperti jeroan, makanan laut, makanan yang mengandung ekstrak daging seperti abon, makanan yang sudah dikalengkan, berbahan daging seperti daging sapi, kambing atau kuda, makan-makanan unggas, bebek, ayam, kalkun, kacang-kacangan, kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, dan kangkung, hindari mengkonsumsi aspirin. Hindari pula merokok dan mengkonsumsi minuman keras untuk mencegah terjadinya asam urat.

Baca Juga : Fakta Seputar Penyakit Faringitis

By Obat Hidrosefalus Tanpa Operasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *